HOT NEWS - KWARCAB KLATEN

Jumat, 04 Februari 2011

Pesta SIaga Cabang Klaten akan Digelar pada Minggu/ 13 Maret 2011

Untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka maka diperlukan adanya usaha berupa penyelenggaraan kegiatan yang menarik untuk membangkitkan. mendorong, mengatur dan mengarahkan keinginan, semangat, minat, bakat, ketrampilan dan kecakapan Pramuka Siaga maka perlu dilaksanakan kegiatan pesta siaga. dan untuk tahun 2011 Kwarcab Klaten akan menyelenggarakan pada Minggu/ 13 Maret 2011, yang direncanakan tempatnya di PG Gondang Baru atau SMK N Trucuk Klaten. Adapun untuk Pesta Siaga Wilayah Surakarta dilaksanakan pada Sabtu/ 9 April 2011 di SBI Gemolong. Kabupaten Sragen.

Barung yang juara/ tergiat I dan II putra dan putri akan mewakili Kwarcab Klaten ke pesta siaga di korwil Surakarta. Dan pemenang tergiat I dan II di korwil Surakarta akan maju mengikuti Persari Siaga Jateng 2011 di Semarang.

Kegiatan ini akan diawali melalui rapat koorndinasi di Kwarda Jateng pada Sabtu/ 29 Januari 2011 dan rapat koordinasi di cabang pada Rabu/ 2 Pebruari 2011 yang akan dihadiri kwarran se Kab. Klaten.

Kegiatan siaga ini bertujuan agar Siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman. ketrampilannya serta dapat mengembangkan di gugusdepannya
Bagi Pembina juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas Pembina Pramuka dalam pengetahuan, pengalaman dan ketrampilannya serta dapat mengembangkan diri di gugus depannya.
Sasaran kegiatan ini bagi Pramuka Siaga :
Kemampuan dalam melaksanakan kewajiban mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Mampu mengikuti dan melaksanakan aturan dan tata krama keluarga sehari-hari untuk menumbuhkan kewajiban sebagai anggota keluarga.
Mampu berperilaku baik sesuai janji yaitu Dwisatya dan Dwidarma dalam bermasyarakat yang dilakukan dalam keluarga maupun terhadap orang lain.
Mampu melakukan darma baktinya kepada ayah dan bundanya untuk menumbuhkan kepatuhan serta menghormati kepada orang tua.
Mampu menunjukkan keberanian dan ketidakputusasaan untuk menumbuhkan rasa optimis dalam menghadapi tantangan.
Meningkatkan motivasi dalam melaksanakan kegiatan yang produktif sesuai perkembangan usia.
Berkepribadian dan berbudi pekerti yang luhur.
Mengenal dan menumbuhkan kesadaran akan hak dan kewajiban terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Materi kegiatan disiapkan dan direncanakan oleh kwarcab penyelenggara Pesta Siaga Korwil Surakarta 2001 yakni Kwarcab Kab. Sragen. Materi dirancang menarik, penuh permainan dan persahabatan sesuai jiwa Siaga. Materi Pesta Siaga Korwil Surakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar