HOT NEWS - KWARCAB KLATEN

Jumat, 04 Februari 2011

Kwarcab Klaten Siapkan Kontingen ke Jamnas 2011 di Sumsel

Diawali dengan rapat Komisi Binamuda Kwarcab Klaten pada Sabtu/ 15 Januari 2011, yang dipimpin langsung oleh Ka Kwarcab (Drs. H. Anang Widayaka). Kwarcab Klaten telah menetapkan langkah dan agenda kegiatan dalam rangka mempersiapkan kontingen Jamnas 2011 pada tanggal 2 s.d. 9 Juli 2011 di Teluk Gelam, OKI, Sumatra Selatan.

Telah ditetapkan pula rencana anggaran beaya pengiriman kontingen yang mencapai Rp 110.000.000. Adapun peserta yang akan dikirim terdiri dari 2 regu X 8 orang = 16 penggalang pa dan 2 regu X 8 orang = 16 penggalang pi dan 2 orang pembina putra serta 2 pembina putri.

Adapun kegiatan ke depan adalah seleksi calon peserta, trining mingguan pada Maret s.d. Juni serta pemusatan latihan sebanyak 20 hari pertemuan. Adapun beaya gotong royong yang akan ditanggung peserta memang cukup tinggi yakni tiga juta rupiah, hal ini memang karena lokasi yang di luar pulau, juga karena terbatasnya APBD 2011 untuk Kwarcab Klaten, yang hanya mengalokasikan dana 15 juta untuk giat Jamnas 2011.

Bagi yang akan mengikuti seleksi berikut persyaratannya, atau download Edaran Seleksi.
Adapun ketentuan seleksi calon peserta Jambore Nasional 2011 adalah sebagai berikut :

Setiap Sekolah/ Pangkalan Gudep mengirimkan peserta, jumlah peserta tidakdibatasi.
Peserta adalah Pramuka Penggalang usia 11 s.d. 15 tahun dengan tingkat kecakapan umum minimal Penggalang Ramu dan dari Gudep yang berpangkalan di SMP/ MTs se Kab. Klaten;
Sehat jasmani dan rohani;
Menyerahkan biodata peserta (terlampir);
Membawa Surat Tugas dari Gudep dan diketahui oleh Ka Mabigus yang bersangkutan.
Mendapatkan ijin dari Kepala Sekolah dan orang tua/ wali, dan menyatakan kesanggupan apabila lulus seleksi bersedia membayar iuran gotong royong setiap peserta Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah) yang akan ditanggung orang tua/wali dan atau sekolah/gudep ybs.;
Membawa bekal minum dan makan siang.
Mengenakan seragam Pramuka dan membawa pakaian olahraga;
Membawa alat tulis, alas untuk menulis, tali dan tongkat Penggalang.
Materi seleksi meliputi : Syarat administratif dan kesanggupan, kesehatan, ketrampilan kepramukaan, kepribadian, bakat/ minat, ketrampilan, seni dll.
Peserta yang lulus seleksi sanggup mengikuti latihan mingguan/ trining persiapan kontingen Kabupaten Klaten pada bulan Maret s.d. Juli 2011.
Pendaftaran peserta dilaksanakan sejak menerima edaran sampai tanggal 04 Pebruari 2011, di Sanggar Bhakti Pramuka Klaten pada Jam kerja di Sekretariat Kwarcab Klaten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar