HOT NEWS - KWARCAB KLATEN

Jumat, 04 Februari 2011

Usaha Dana Penarikan Iuran Anggota Tigor 2010 Sukses

Usaha Dana Penarikan Iuran Anggota Tigor 2010 Sukses


Sesuai dengan Program Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Klaten 2010, sebagaimana tahun-tahun yang lalu Kwarcab Klaten melaksanakan kegiatan intensifikasi penarikan iuran anggota Pramuka se Kabupaten Klaten, melalui kegiatan Bakti Gotong Royong (Tigor) Pramuka Kwarcab Klaten Tahun 2010.


Tigor Pramuka Kwarcab Klaten 2010 sebagai bentuk usaha intensifikasi penarikan iuran anggota muda dan anggota dewasa Pramuka serta bentuk partisipasi gotong royong dari non anggota Gerakan Pramuka, bersifat sukarela se Wilayah Kab. Klaten. Dan TIGOR senantiasa menjadi daya dukung bagi pengadaan sumber dana di gudep/ saka, kwarran dan kwarcab. TIGOR bertujuan meningkatkan tanggung jawab dan disiplin anggota tentang kewajiban berorganisasi, dan meningkatkan dana untuk pengembangan dana abadi dan pembiayaan kegiatan kwartir, gugus depan maupun satuan karya.


Kegiatan ini dilaksanakan mulai Juli s.d. 30 September 2010. dan pada 14 Agustus 2010 semua anggota Pramuka di Klaten telah mengenakan tanda Tigor 2010. Besarnya iuran Tigor 2011 adalah Rp 2.000/anggota/tahun. Dengan pembagian 40% untuk gudep/saka, 40% untuk kwarran dan 20% untuk kwarcab.
Pengadaan form administrasi dan tanda terima maupun tigor oleh panitia cabang.

Pelaksanaannya dimulai dari gudep dan saka menghimpun uang iuran dari anggota muda, Pembina/ Pamong Saka dan Mabi, kemudian menyerahkan hasil iuran kepada kwartir ranting setelah dikurangi 40% hak gudep/ saka.
Kwartir Ranting menerima hasil iuran dari gudep/ saka di wilayahnya dan menyusun rekapitulasi penerimaan gugus depan/ setelah dikurangi hak kwartir ranting sisa uang diserahkan ke Kwartir Cabang Klaten melalui rekening bank. Bagi setiap anggota yang telah membayar iuran diberikan tanda bukti berupa TIGOR yang dikenakan di dada atas kanan pada pakaian seragam Pramukanya.


Untuk tigor 2010 ini, s.d. 30 Oktober 2010 lalu khusus di tingkat Kwarcab terkumpul dana Rp 42.772.400. Alhamdulilah semoga bermanfaat dan berhasil dan berdaya guna bagi majunya Grakan Pramuka Kabupaten Klaten. Download Rekapitulasi Tigor 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar